PPP Taliabu Dukung Panwaslu Tindak Pelaku Bagi-bagi Uang

0
76

BOBONG-Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) kabupaten Pulau Taliabu menyatakan mendukung Panwas mengusut dugaan maney politics bagi-bagi uang yang dilakukan Muhaimin Syarief alias Ade Ucu.
Ketua DPC PPP Kabupaten Pulau Taliabu, Rismanto Tari mengatakan, mendukungan secara moril langkah yang diambil Panwas agar kasus ini menjadi pelajaran semua tim kampanye calon gubernur dan wakil gubernur. Sebab regulasinya telah jelas, PKPU Nomor : 10 tahun 2016.
“PPP Taliabu mendukung langkah Panwas menindaklanjuti kasus dugaan money politics yang dilakukan tim kampanye saat menyambut AGK-YA di desa Woyo Kecamatan Taliabu Barat,” ujar Rismanto, Sabtu (24/3).
Dikatakan, dalam kasus ini Panwas telah memeriksa sejumlah saksi, karena itu ia berharap Panwas profesional. “Saya telah mendatangi Panwas dan melihat langsung para saksi yang diperiksa Panwas. Secara institusi, saya memberikan dukungan penuh agar Panwas melaksanakan tugas-tugas dengan baik,” pintanya. Rismanto meminta Bawaslu Maluku Utara ikut memantau perkembangan pemeriksaan kasus dugaan bagi-bagi uang in.
Ketua Panwas kabupaten Pulau Taliabu, Adidas La Tea mengatakan, dalam proses ini mengacu pada Perbawaslu, tidak spontanitas langsung menetapkan seseorang menjadi tersangka. Ada prosedur yang harus dilalui. “Kita bekerja sesaui dengan aturan, tidak langsung menetapkan tersangka. Ada prosedur yang harus dilewati,” kata Adidas.
Menurutnya, pihaknya telah memeriksa dua saksi sedangkan pemeriksaan terlapor dijadwalkan akan lakukan pada Senin 26 Maret 2018. Ia meminta semua bersabar karena pihaknya akan terus berupaya menyelesaikan kasus tersebut. (nan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here