Seorang Bayi di Taliabu Menderita Penyakit Langka

0
80

KORIDORZINE, TERNATE-Seorang bayi berusia 1 tahun sempat viral di media sosial facebook menderita penyakit langka, akhirnya mendapat respon dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara. Bayi yang diketahui bernama Bilal, anak pasangan La Muli dan Wa Muria, warga Desa Langganu, Kecamatan Lede Taliabu ini akan difasilitasi Pemda Taliabu untukberobat.

Bahkan Dinas Kesehatan setempat menyatakan bersedia menanggung semua biaya pengobatan Bilal. Kadis Kesehatan Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly telah meminta orangnya membawa Bilal berobat di RSUD Chasan Boesoerie Ternate.”Kami telah meminta orang tua bayi segera ke Ternate dengan membawa Bilal berobat,” kata Kuraisin, Minggu (25/3).

Menurut Kuraisin, penyakit yang diderita Bilal bermula dari infeksi pada hidung hingga terjadi pembengkakan dibagian hidung dan wajah. Menurut keterangan pihak keluarga, infeksi itu lama-lama membesar dan kini telah menutup bagian hidung dan pipi.

Karena itu, Kuraisin mengaku telah mendapat perintah Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus untuk merujuk Bilal ke Ternate. Bahkan semua biaya pengobatan menjadi tanggung jawab Pemda melalui dinas kesehatan. ”Saya berharap keluarga fokus mendampingi pasien, menyangkit biaya tanggung jawab kami,” katanya.

Bilal bersama kedua orang tuanya, sejak Minggu (25/3) tiba di Ternate menumpang kapal laut reguler untuk berobat di Ternate. “Kondisi terkini belum diketahui, karena baru saja tiba di Ternate,” kata Kuraisin.

Mantan Kabag Humas dan Protokoler Setda Kepsula era bupati Ahmad Hidayat Mus (AHM) ini meminta agar masyarakat punya bayi yang mengalami penyakit berbahaya seperti tumor dan lain-lain segera melapor ke Dinas Kesehatan setempat mendapat pengobatan. ”Kita minta warga yang mengalami persoalan kesehatan segera menghubungi Dinas Kesehatan jangan mempublikasi ke media sosial,” pintanya. (nan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here