Gerindra Bahas Capres, Anies Hadir sebagai Simpatisan

0
54

KORIDORZINE.COM, JAKARTA-Para elite dan anggota DPD Gerindra menggelar pertemuan internal di kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Selain Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno, pertemuan itu juga dihadiri oleh ulama.

“Nggak ada (partai lain), ini semua dari Gerindra dan beberapa ulama yang diundang,” kata Sandi usai pertemuan di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018).

Sandi menambahkan kehadiran Anies dalam pertemuan itu sebagai tamu undangan. Sandi menyebut Anies datang sebagai simpatisan.

“Ada Pak Anies juga, karena Pak Anies sama saya diundang sebagai simpatisan. Jadi Pak Anies datang sama saya sebagai undangan dan mendengarkan,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Prabowo juga memberikan pengarahan kepada para kadernya. Di antaranya agar para kader aktif membangun komunikasi dengan partai-partai lain untuk memantapkan koalisi.

“Tadi Pak Prabowo bilang karena Gerindra tidak bisa sendiri, Gerindra bisa membangun koalisi ya. Disampaikan kami harus terus melakukan komunikasi kepada mitra-mitra koalisi dan juga terpenting mendengar aspirasi rakyat. Jadi Pak Prabowo berkali-kali menyampaikan jangan merasa sudah besar Gerindra,” ucap Sandi.

Prabowo sadar untuk maju Pilpres, Gerindra tak bisa sendiri dan butuh koalisi. Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengajak seluruh kader untuk menampung aspirasi rakyat.

“Kami tidak ingin terburu-buru. Menggunakan kesempatan ini untuk menangkap aspirasi masyarakat. Karena pemilu itu yang menentukan bukan elite, yang menentukan masyarakat, yang menentukan pelosok masyarakat, seluruh rakyat Indonesia. Tadi ditugaskan Pak Prabowo, semua kader turun ke bawah dan menangkap aspirasi masyarakat,” jelas Sandi.

Sandi juga meneruskan garis besar aspirasi para kader Gerindra di tingkat DPD, yaitu masyarakat menginginkan kepemimpinan baru di 2019 serta percepatan pembangunan.

“Kader-kader hanya menyampaikan aspirasi masyarakat menginginkan kepemimpinan baru yang bisa mempercepat pembangunan. Tadi Pak Prabowo menyampaikan yang terpenting itu apa yang diinginkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pertemuan di rumah Prabowo itu untuk membahas dua agenda yaitu syukuran dilantiknya Ahmad Muzani sebagai Wakil Ketua MPR dan juga pencapresan Prabowo. Dalam pertemuan itu akan dibahas soal konsolidasi pencapresan Prabowo yang rencananya digelar pada 11 April mendatang. (dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here