Sidang Investor Bodong Ditunda, PH yakin Gugatan Ditolak

0
76

KORIDORZINE, TERNATE-Sidang perdata kasus investasi bodong CV Ubay Jaya dengan tersangka Astrid Fitriyani ditunda oleh Hakim Ketua Rahmat Selam pada sidang kedua di Pengadilan Nageri (PN) Ternate, Senin (26/3). Sidang ditunda lantaran hanya satu tergugat lain, Bank Mandiri yang hadir.

Sementara Bank Centeral Asia ( BCA), Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Modren yang ikut didugat empat Owner yakni Hastuti, Maswita Musawan, Sugiarti Hataul dan Imelda Darjan tidak hadir. Sidang yang merugikan ribuan nasabah dengan investasi ratusan juta hingga miliaran rupiah itu membuat suami Astrid Andi Yunanto juga ikut digugat karena diduga terlibat.

Penasehat hukum (PH) Astrid, Bahtiar Husni mengatakan, gugatan perdata ini dengan tuduhan mengembalikan uang para nasabah diduga melibatkan empat bank serta suami Astrid. Namun apa yang digugat ini, bukan bukti keterlibatan klinya tidak kuat. “Kami yakin penggugat tidak mampu membuktikan semua itu,” tantang PH Bahtiar usai sidang.

Menurutnya, berkas gugatan yang diajukan melalui penasehat hukum empat Owner tidak merinci secara jelas keterlibatan bank yang menyimpan uang nasabah. Ia menyakini dalam fakta persidangan para tergugat tidak mempunyai data secara pasti keterlibatan bank dan klienya saat mengajukan parkara gugatan. “Kalaupun tidak mampu diperlihatkan secara detail otomatis gugatan ditolak Hakim,” kata Bahtiar.

Sidang perdata kasus investasi bodong yang dipimpin hakim ketua Rahmat Selang serta Sugianur dan Erni Lily Gomolily selaku anggota hakim akan dilanjutkan 2 April 2017 2018 mendatang. (san)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here