Kapolda Malut Ajak Jaga Kamtibmas Lewat Program Shalat Ashar

0
47

KORIDORZINE.COM, TERNATE-Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen (Pol) Achmat Juri melakukan shalat ashar keliling disetiap masjid di Kota Ternate. Kegiatan yang dinamai safari ashar guna mendekatkan kepolisian dengan masyarakat sekaligus mengajak seluruh lapisan masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban. Program yang digagas orang nomor satu di Polda Malut ini sudah berlangsung sepekan.

Pada Senin (26/3), jenderal bintang satu ini kembali melanjutkan kewajiban rutinitas di Masjid At- Taqwa, tepat di Kelurahan Salahudin, Ternate Tengah. Dalam safari itu selain diikuti pejabat utama, Kapolda juga membawa para tim medis dari Bidang Dokes Polda. Usai sholat ashar, Kapolda memberikan himbauan dan pesan-pesan menjaga persatuan dan kesatuan, saling menghargai antar sesama ummat manusia, saling merangkul dalam kebhinekaan. ”Marilah kita sama-sama menciptakan kedamaian dan kenyamanan, saling menjaga, saling memelihara dalam bingkai kebersamaan,” pinta Kapolda dihadapan para jamaah.

Kapolda meminta agar masyarakat tidak terpengaruh dengan berbagai isu hoax, dan tidak ikut menyebarkan berita ataupun informasi yang belum tentu benar. Hal ini menurut Kapolda, dapat memecah kesatuan antar umat beragama. ”Ini akan membuat kita saling memfitnah dan membenci.Marilah kita menjaga kamtibmas ini dengan cara menolak dan tidak terpengaruh terhadap isu-isu hoax,” ajak Kapolda.

Selain memberikan pesan-pesan Kamtibmas, Kaolda juga mempersilahkan para jamaah melakukan tensi darah dan memberikan obat penambah. Kegiatan safari ini akan dilakukan secara rutin dan meyeluruh diselutruh masjid di Kota Ternate. (san)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here