Misteri Tersangka Kasus Jalan Fatce-Fagudu

0
84

KORIDORZINE.COM, TERNATE-Kinerja penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara dalam mengungkap skandal korupsi proyek jalan Fatche-Fagudu senilai Rp 27, 1 miliar tahun 2015 masih misteri. Gelar perkara penetapan tersangka proyek yang dikerjakan PT Citra Budi Luhur Utama berlokasi di Kabupaten Sula itu masih misterius, padahal berkasnya sudah lengkap.

Direktorat Reskrimsus Polda, Kombes Polisi Masrur mengatakan, kasus ini membutuhkan keterangan ahli kontruksi untuk melengkapi berkas perkara yang sudah terpenuhi. Namun hingga kini pihaknya belum melakukan gelar penetapan tersangka. ”Berkasnya sudah lengkap, namun belum digelar oleh penyidik,” kata Masrur Senin (26/3).

Meski demikian, ia berupaya secepatnya dilakukan gelar penetapan tersangka. Perkara ini tidak ada kekurangan sehingga dalam waktu dekat akan segera digelar. ”Tinggal gelar saja, nanti saya koordinasikan lagi ke penyidik,” janji Masrur.

Sebelumnya kasus korupsi proyek jalan reklamasi Fatce-Fagudu ini terbongkar karena indikasi kerugian proyek yang dianggarkan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2015 senilai Rp 27,1 miliar yang dikerjakan PT Citra Budi Luhur Utama diduga sebagai orang dekat Bupati Kepsul Hendrata Thes. (san)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here