Monitor Pelanggaran Pemilu, Kapolda Malut Datangi Gakkumdu

0
58

KORIDORZINE.COM, TERNATE-Kapolda Maluku Utara Brigjen (Pol) Achmat Juri melakukan monitoring pada Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) di Kantor Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Malut, Selasa (26/3).

Monitoring untuk pengcekan kelangkapan centeral Gakumdu itu diterima Ketua Bawaslu Muksin Amrin, Ketua tim Gukumdu AKBP Hengki Kurniawan, serta Jaksa dari Kejaksan Tinggi ( Kejati) Malut.

Kapolda Malut kepada wartawan mengatakan, sejauh ini bentuk kerawanan pemilu di Maluku Utara masih stabil, aman dan terkendali. Meski demikian, Gakumdu tetap bekerja cepat merespon laporan pelanggaran pemilu pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 yang sementara ini berjalan. “Kamtibmas masih aman terkendali. Tapi Gakumdu tetap melakukan monitoring disemua Kabupaten/kota,” kata Jenderal bintang satu ini.

Ahmat Juri menegaskan, menjelang hari H pemilihan, ratusan personil Polisi dibagi dua per tiga kekuatan akan diterjunkan ke lapangan. Selain pengamanan, juga mengawal ketat proses pencobolosan dan pengamanan kota suara. Ia berharap semua simpatisan Cagub dan Cawagub dan semua lapisan masayarakat membantu aparat penegak hukum memarangi segala bentuk isu hoax dan SARA. Karena demikian suasana pilkada berjalan aman dan tentaram. ” Mari kita bahu-membahu menjaga keamanan dalam pilkada ini karena dengan cara seperti itu pemilu tanpa konfilik,” harapnya. (san)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here