Ogah Digoda Gerindra, Golkar Tak Ingin Khianati Jokowi

0
37

KORIDORZINE.COM, JAKARTA-Golkar memastikan tak akan ‘berpindah hati’ dari Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Wasekjen Golkar Sarmuji menegaskan pihaknya tak tertarik dengan tawaran koalisi dari Gerindra untuk beralih mendukung Prabowo Subianto.

“Golkar adalah partai yang pertama kali mengusung Pak Jokowi sebagai capres 2019. Jadi nyaris mustahil Golkar akan mengkhianati dan berubah pikiran untuk mendukung calon lain selain Jokowi,” kata Sarmuji di Gedungg DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Hal ini dikatakan Sarmuji menanggapi isu Gerindra yang menyebut akan mencoba menjajaki parpol pengusung Jokowi untuk membentuk koalisi di pilpres. Gerindra sendiri saat ini hampir dipastikan kembali mengusung sang Ketum, Prabowo Subianto sebagai capres.

Menurut Sarmuji, dukungan Golkar terhadap Jokowi sudah melalui proses yang matang. Partai berlambang pohon beringin itu tak mungkin pindah haluan di menit-menit terakhir tanpa kajian mendalam terhadap sosok calon yang akan diusungnya.

“Kalau Golkar kan sudah melalui tahapan panjang untuk menentukan Pak Jokowi,” ucap anggota Komisi XI DPR itu.

“Semua sudah kita pertimbangkan masak-masak melalui pembahasan panjang. Lewat Rapimnas bahkan Munas kemarin. Jadi tidak ada peluang Golkar berpindah hati,” tandas Sarmuji.

Sebelumnya diberitakan, Partai Gerindra menggoda partai pengusung Jokowi untuk berkoalisi dengan mereka. Selain kepada partai yang sudah memastikan mengusung Jokowi di Pilpres 2019, Gerindra juga pedekate ke partai lain yang belum menentukan sikap resmi.

“Iya kita terbuka dan harus berkomunikasi dengan parpol lain seperti PKB, Demokrat. Termasuk partai pendukung awal Jokowi,” tutur Waketum Gerindra Ferry Juliantono, Selasa (27/3). (dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here