Pembangunan Stadion Maba Rp 4,3 Miliar Tak Selesai

0
65

KORIDORZINE.COM-MABA-Pembangunan Stadion  Maba, kabupaten Halmahera Timur, provinsi Maluku Utara tahun 2017 yang bersumber dari  Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) senilai 4,3 Miliar hingga kini tak selesai.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)  Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora)  Halmahera Timur, Iwan Asep mengaku,  proyek yang dikerjakan  PT. Tanjung Semesta Raya itu belum menyelesaikan proyek itu dengan alasan terkendala  pengadaan Running Track (Joging Track).

Padahal sesuai kontrak,  karpet yang digunakan berbahan karet tapi yang diadakan adalah rumput sintesis  bukan berbahan karet, karena itu kontraktor diminta untung nengganti.

Diakuinya,  proyek tersebut seharusnya berakhir pada januari 2018, namun ada  penambahan waktu dengan pertimbangan pengadaan landasan Joging Track tersebut dipesan  dari luar negeri. “Kemarin BPK turun menanyakan tapi  barang yang datang bukan seperti yang ada dalam kontrak,” kata Iwan, Selasa (27/3/2018)

Menurutnya,  perusahaan  ingin melanjutkan pekerjaannya, dengan catatan  harus melakukan pengadaan landasan Joging Track baru mana tertuang dalam perjanjian kontrak kerja. Kalau  tidak dinas akan memutuskan  kontrak sekaligus diblack list. “Kami akan denda sekitar Rp 200 juta,” ujarnya.

Iwan menyebut, apabila perusahaan tidak melakukan pengadaan baru maka Dispora juga tidak mencairkan dananya.  “Rp  4,3 miliar itu  tahap pertama,  mereka sudah ambil Rp 1 miliar sisanya masih di kasda,” ungkap Iwan. (can)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here