Astaga, Ambulans Laut Dipakai Berwisata ke Raja Ampat

0
64

KORIDORZINE.COM, TERNATE-Speadboad yang menjadi ambulans laut Puskesmas Pulau Gebe, kabupaten Halmahera Tengah yang diserahkan Bupati Edy Langkara 9 Februari 2018 untuk melayani pasien, digunakan secara pribadi oleh Nurhayati Rais dan keluarganya berwisata ke Raja Ampat, Papua Barat.

Speadboat ini mestinya digunakan untuk melayani masyarat, dimanfaatkan seperti milik pribadi. Padahal setiap kunjungan kerja, bupati Edy menekankan agar fasilitas pemerintah dipergunakan untuk kepentingan masyarakat. Dua hal yang ditekan bupati, bantuan speadboat ini hanya boleh digunakan mengantar pasien yang rujuk ke RSUD Weda serta mengantar jenazah. Di luar dari itu tidak boleh digunakan, apalagi untuk kepentingan pribadi.

Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) Pulau Gebe, Sarman dikornfirmasi membenarkan speedboat Nurhayati Rais ke Raja Ampat Papua Barat tanpa sepengetahuannya. Sementara Nurhayati Rais mengaku, menggunakan speedboad milik Puskesmas Pulau Gebe itu untuk menjenguk keluarga yang sakit di Kecamatan Gak Kabupaten Raja ampat Provinsi Papua. Wah! (bil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here