Tiga Polisi Jalani Sidang Kasus Kematian La Gode

0
42

KORIDORZINE.COM,TERNATE-Sidang disiplin tiga polisi yang diduga terlibat dalam kematian La Gode, Warga Taliabu menghadirkan istri korban. Proses pemeriksaan pelanggaran disiplin oleh tiga polisi yang bertugas di Pos Lede itu digelar di Polres Kepulauan Sula.

Pengacara keluarga La Gode, Maharani Caroline mengatakan komisi disiplin meminta istri La Gode menceritakan kronologi kematian sang suami. Namun, menurutnya tidak banyak keterangan yang bisa ia berikan lantaran dirinya tidak melihat secara langsung penganiayaan yang menimpa suaminya tersebut.

“Yang dia dengar dari korban (La Gode) dipukul dengan pipa dengan batang kelor. Yang lain dia tidak menyaksikan. Lalu soal mayat yang tidak bisa dia buka karena ditutup dengan lakban,” ujar Maharani saat dihubungi, Selasa (27/3). La Gode, diduga tewas lantaran dianiaya aparat usai dituduh mencuri singkong 5 kilogram seharga Rp25 ribu. Menurut kronologi yang diperoleh Kontras, pada akhir November 2017 polisi menangkap dan menitipkan petani cengkeh itu ke Pos Satgas Pamrahwan Banau di bawah komando Korem 152/Baabulah.

Saat itu, polisi beralasan tidak memiliki ruang tahanan di pos setempat. Selama di pos Satgas, status penahanan pun tak jelas. Kontras menduga selama itulah pria usia 31 tahun itu mengalami pemukulan. Setelah lima hari ditahan di pos tersebut, La Gode melarikan diri dan menemui sang istri. Namun setelahnya 24 Oktober 2017 dia kembali ditangkap hingga akhirnya ditemukan tewas dengan penuh luka. (din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here