Dua Pilot AS Mengaku Lihat UFO di Atas Arizona

0
44

KORIDORZINE.COM, PHOENIX-Dua pilot pesawat yang melakukan perjalanan di kawasan udara Arizona mengklaim mereka telah dilewati oleh sebuah benda tak dikenal saat tengah terbang di atas ketinggian 30 ribu kaki di udara. CBS Denver melaporkan, kedua pilot yang tidak disebutkan namanya itu segera mengabarkan kesaksian mereka ke Federal Aviation Administration (FAA).

Menurut rekaman radio, seorang pilot Learjet, yang dioperasikan oleh Phoenix Air, dan seorang pilot pesawat American Airlines melihat objek terbang ke arah yang berlawanan dari pesawat mereka pada 24 Februari lalu. Dalam salinan percakapan dengan Albuquerque Center air traffic control, pilot Phoenix Air melaporkan penampakan pertama benda aneh itu sekitar pukul 15.30 sore waktu setempat.

“Apakah ada orang lain di atas kami yang melewati kami sekitar 30 detik yang lalu?” kata pilot itu yang bertanya kepada Albuquerque Center air traffic control. Jawaban FAA adalah “negatif.”

Setelah laporan pilot Phoenix Air itu, FAA di Albuquerque Center air traffic control kemudian memperingatkan pilot American Airlines dengan nomor penerbangan 1095 yang juga akan melewati wilayah udara Arizona. FAA meminta pilot untuk mengawasi objek di langit saat pesawat terbang menuju San Diego.

Kurang dari satu menit setelah peringatan disampaikan, pilot American Airlines 1095 di pesawatnya kemudian melaporkan hal yang sama. “Ya, sesuatu baru saja melewati kami. Saya tidak tahu apa itu, tapi setidaknya letaknya dua atau tiga ribu kaki di atas kami. Ya, benda itu melintas di atas kami,” ujar pilot tersebut.

Pilot-pilot itu tidak dapat menentukan apakah objek yang dilihatnya itu melayang atau benar-benar terbang. Pilot American Airlines dapat terdengar mengatakan UFO memiliki refleksi besar dan ia meragukan benda itu adalah sebuah balon Google.

“Selain percakapan singkat dengan dua pesawat tersebut, pusat kontrol lalu lintas tidak dapat memverifikasi ada pesawat lain di daerah itu,” kata Lynn Lunsford dari FAA kepada New Times.

Dalam sebuah pernyataan untuk KOB-TV di Albuquerque, FAA mengatakan tidak mengetahui objek tersebut. “Kami memiliki hubungan kerja yang erat dengan sejumlah agen lain dan menangani dengan aman pesawat militer dan pesawat sipil dari semua jenis di daerah ini setiap hari, termasuk balon cuaca ketinggian tinggi,” kata pernyataan itu.

Penampakan UFO kali ini terjadi sekitar 500 mil dari Roswell, New Mexico. Roswell adalah tempat bagi banyak kisah terkenal tentang UFO dalam sejarah AS. Sebuah piring terbang diduga jatuh di padang pasir di wilayah ini pada 1947. (rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here