Jumlah ASN Pemprov Malut 7.432 Orang

0
52

KORIDORZINE.COM, SOFIFI-Jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) pada pemerintah provinsi Maluku Utara mengalami peningkatan signifikan. Menyusul pegawai pindahan dan peralihan SMK/SMK ke provinsi. Sesuai data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) per triwulan I tahun 2018 jumlah ASN di provinsi Maluku Utara sebanyak 7.432 orang.

Plt kepala BKD Malut, Jamdi Tomagola mengatakan, pegawai Pemprov Malut semakin bertambah karena pegawai pindahan dari Kabupaten/Kota, sehingga sesuai data yang dirilis tiga bulan terakhir jumlah abdi negara di pemprov Malut mencapai 7.432 orang.

Ia merinci, dari jumlah itu jabatan madya, 1 orang, jabatan Pratama 44 orang, jabatan administrator 196 orang, jabatan pengawas 571 orang. Sementara jabatan pelaksana 3.524 orang dan jabatan fungsional tertentu 3.087 orang. Dikatakan, dengan jumlah yang begitu banyak tidak mungkin mengecek data pegawai manual, sesuai edaran KPK sudah harus menggunakan SIM ASN. “Saat ini saya ada perintahkan staf menyiapkan sistem tersebut,” ujarnya. Mantap. (uja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here