Pemkot Tidore Kerjasama dengan Investor Brunei Darussalam

0
163

KORIDORZINE.COM, TIDORE-Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bekerjasama dengan investor asal Brunei Darusslam. Dalam kerjasama itu, ada 10 program yang akan digarap investor negeri Hasanal Bolkiah itu.

Ke-10 program itu dituangkan dalam Mof Understanding (MoU) antara ketiga pihak antara lain, Agribisnis, Perkebunan, Peternakan, Perikanan, akuakultur, pertambangan, Infrastruktur strategis, Pariwisata, Pendidikan dan kesehatan.

Penandatanganan MoU dilakukan setelah Walikota Tidore, H. Ali Ibrahim tiba di Negara Brunai Darussalam Selasa (27/3) yang diundang membicarakan kelanjutan rencana kerjasama investasi.

Kepala Bagian Humas Kota Tidore Kepulauan, Asiz Hadad mengatakan, sebelum menindaklanjuti penandatanganan MoU antara ketiga pihak, Walikota H. Ali Ibrahim memaparkan sejumlah potensi unggulan dan peluang investasi di Kota Tidore Kepulauan.

Menurut Asiz Hadad, pemerintah Kota Tidore Kepulauan juga telah menetapkan sejumlah lokasi yang akan menjadi sentra tertentu dalam rencana investasi tersebut, seperti agribisnis dan pengolahan hasil pertanian di Kecamatan Oba Tengah, Oba dan Oba Selatan. Peternakan di Kecamatan Oba dan Oba Selatan serta perikanan di sepanjang pesisir Kecamatan Oba Tengah, Oba dan Oba Selatan.

Menurut Azis, Wali Kota H. Ali Ibrahim mengatakan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan terbuka dan menantikan kehadiran YM Pangeran Yura Kesteria bersama Hanis Adenan dan sejumlah investor ke Kota Tidore Kepulauan untuk merealisasikan perjanjian kerjasama ini. Apalagi pada April 2018 ini ada beberapa perayaan budaya Tidore yang siap menyambut kehadiran rombongan dari Brunai Darusalam.

Pimpinan BIMP-EAGA Business Council P. Y Kesteria Yusuf setelah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU), menyatakan keinginannya segera ke Tidore membalas kunjungan Walikota Tidore dan rombongan sekaligus (MoU) di Tidore. (bul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here