Kemenag Halmahera Barat Seleksi Calon Petugas Haji

0
67

KORIDOZINE.COM, TERNATE-meningkatkan pelayanan haji dan umroh, Kementerian Agama kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara membuka seleksi calon petugas haji, Kamis (29/3). Seleksi calon petugas haji ini diikuti sebanyak 12 orang.

Ketua panitia seleksi calon petugas haji dan umroh yang juga Kepala Seksi Urusan Haji dan Umroh Kemenag Halmahera Barat, Fahria Abbas mengatakan, seleksi ini dilakukan untuk mendapatkan petugas haji yang profesional dan memiliki kompetensi memadai. Sehingga dalam melaksanakan tugas secara maksimal memberikan pelayanan terbaik jamah haji dan umroh.

Dijelaskan, 12 calon petugas yang direkrut terdiri dari Tim pembimbing lbadah haji Indonesia (TPIHI) sebanyak 3 orang, Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) sebanyak 5 orang dan Panitia penyelenggara Haji Indonesia(PPlH) Arab Saudi sebanyak 4 orang.

Kepala Kantor Kemenag Halmahera Barat ldris mengatakan, seleksi calon petugas haji ini dilakukan selain untuk mendapatkan petugas yang profesional, juga bertujuan mendapatkan petugas yang berintegritas dan memiliki tanggungjawab. “Seleksi calon petugas haji tahun 2018 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana tes dilakukan di provinsi menggunakan sistem CAT,” kata Idris. (dx)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here