Petani di Gaza Tewas Ditembak Tank Israel

0
36

KORIDORZINE.COM, YERUSALEM-Seorang petani di Gaza, Palestina dilaporkan tewas akibat terkena tembakan tank milik militer Israel, Jumat (30/3). Selain itu, ada satu warga Palestina lainnya yang juga terluka dalam kejadian ini.

Lokasi kejadian tersebut berada di dekat Khan Younis. Penembakan warga sipil Palestina oleh militer Israel yang kali ini terjadi datang menyusul ketegangan kedua belah pihak, khususnya dalam beberapa waktu terakhir.

Warga Palaestina di Jalur Gaza sebelumnya memiliki rencana untuk melakukan aksi demonstrasi di sepanjang perbatasan Israel. Hal ini dilakukan sebagai tuntutan agar pengungsi Palestina diizinkan kembali berada di wilayah yang diklaim sebagai milk Israel.

Konflik antara Palestina dan Israel telah berlangsung sejak 1967, di mana dimulai dengan kebijakan pembangunan permukiman Yahudi di sejumlah wilayah yang dianggap sebagai hak Palestina, yaitu Tepi Barat, Jalur Gaza, dan Yerusalem Timur. Solusi dua negara yang didukung oleh Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) menjadi sebuah upaya untuk mengakhiri hal itu.

Melalui solusi dua negara, Palestina akan menjadi sebuah negara merdeka dan memiliki teritori di wilayah-wilayah yang menjadi sengketa dengan Israel. Namun, Israel menginginkan Palestina tidak pernah berdiri sebagai sebuah negara merdeka dan hanya menjadi daerah otonomi di bawah administrasi mereka. (rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here