Kevin / Markus Juara Indonesia Open 2019

0
28
Kevin/Markus Juara Ganda Putra Indonesia Open 2019. Foto : Kawanuainside

KORIDORZINE, JAKARTA – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menjuarai Indonesia Open 2019 setelah mengalahkan sesama wakil Tanah Air, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dengan skor 21-19, 21-16, Minggu (21/7/2019). Kevin/Marcus mengaku terbantu hoki sehingga bisa mempertahankan gelar.

Pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan itu berlangsung ketat pada awal gim pertama. Saling mengejar poin terjadi, namun Kevin/Marcus akhirnya memenangi duel tersebut dengan skor 21-1Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menjuarai Indonesia Open 2019setelah mengalahkan sesama wakil Tanah Air, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dengan skor 21-19, 21-16, Minggu (21/7/2019). Kevin/Marcus mengaku terbantu hoki sehingga bisa mempertahankan gelar.

Pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan itu berlangsung ketat pada awal gim pertama. Saling mengejar poin terjadi, namun Kevin/Marcus akhirnya memenangi duel tersebut dengan skor 21-19.

Memasuki gim kedua, Ahsan/Hendra sempat bangkit dengan menyamai kedudukan menjadi 10-10. Namun, setelah itu Kevin/Marcus semakin tak terbendung dan berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 21-16 dalam durasi 28 menit.

“Kunci kemenangan hari ini mungkin ada pada gim pertama. Kami sedikit hoki karena bisa melewati gim pertama sehingga bisa bermain dengan lebih baik,” kata Kevin usai pertandingan.

“Padahal pada gim pertama kami juga banyak tertekan. Tidak gampang mendapatkan poin,” ujar Kevin.

Hal senada diungkapkan Marcus. Menurut dia, kondisi angin pada gim pertama menyulitkan mereka untuk mengembangkan permainan.

“Kami beruntung pada gim pertama banyak bola-bola yang menguntungkan. Gim pertama sangat sulit buat kami karena mereka bisa menebak arah bolanya. Kondisi angin yang di lapangan pun agak sulit,” ujar Marcus.

Kemenangan di Indonesia Open 2019 ini menjadi yang kedua diraih Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Tahun lalu, pasangan berjuluk The Minions itu meraih gelar setelah mengalahkan ganda Jepang, Takuko Inoue/Yuki Kaneko dengan skor 21-13, 21-16. (ANT)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here