OTT Kepala Daerah, Pengamat Nilai Perlu Ada Terobosan Hukum

0
16
Pengamat Hukum Universitas Jayabaya Jakarta, Dr. Joko Sriwidodo, SH, MH, MKn. Foto : Editor

KORIDORZINE, KUDUS, JAKARTA – Jabatan masih saja menjadi incaran banyak pihak. Beragam cara dipakai untuk menggapainya.

Kasus tertangkapnya Bupati Kudus dan pihak-pihak lain di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus menunjukkan betapa birokrat kita masih terjangkit penyakit kronis, korupsi.

Pengamat Hukum Universitas Jayabaya Jalarta Dr. Joko Sriwidodo, SH, MH, MKn kepada media ini berpandangan, betapa hukuman penjara bukan lagi menjadi momok menakutkan. Apalagi ketika publik dipertontonkan bagaimana terpidana korupsi bisa keluar penjara untuk sekedar ke toko bangunan dan makan enak.

Menurut mantan wartawan ini, seharusnya ada terobosan hukum dalam menangani kasus korupsi. Upaya pemiskinan dan kalau perlu dibuat penjara khusus bagi narapidana korupsi dengan penjagaan ketat seperti Guatanamo di Amerika Serikat. Jangan hanya pada terduga teroris saja hukum begitu galak, bahkan sampai nyawa mereka dicabut, padahal baru terduga statusnya.

Kasus Bupati Kudus dan kepala daerah yang seolah tak jera dan terus mengumbar kepongahan kekuasaan untuk mengkhianati rakyat yang memilihnya itu sebagai salah satu bukti ada yang salah dalam penerapan hukum di negeri ini.(AR/WIS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here