Kasus Korupsi Ditangani Kejari Halbar Tetap Diproses

0
14
Kepala Kejari Halbar, Salomina Meyke Saliama. S.H. Foto: Anwar

KORIDORZINE, JAILOLO – Kasus korupsi yang ditangani Kejaksaan Negeri Kabupeten Halmahera Barat (Kajari-Halbar), Maluku Utara, dipastikan tetap diproses.

Kepala Kejari Halbar yang baru, Salomina Meyke Saliama. S.H., M.H. Memastikan akan melanjutkan semua perkara korupsi yang di tinggalkan oleh Kajari Halbar yang lama, A.A.G Satya Markandeya.

“Memang terkait dengan penanganan perkara, itu sudah menjadi tugas Kami (Jaksa) untuk menuntaskan, setiap perkara yang ditinggal oleh Kajari yang pindah pasti saya akan selesaikan,” ungkap Kajari Halbar.

Lanjut Mien sapaan akrab Kajarai Halbar, dari laporan Kasi Pidsus, total penangan perkara yang sementara ditangani itu ada dua perkara kasus Korupsi, namun saat ini masih dilakukan penelitian berkas atau dokumen-dokumen yang berkaitan dengan kedua dugaan tersebut.

“Pada intinya, kami Kejari Halbar akan melanjutkan kedua Perkara ini. Karena, setiap kasus yang sudah dimulai atau disidik harus dituntaskan,” tegas Kejari kepada awak media, Senin, (5/8/2019)

Mien juga mengakui, memang penyelesaian semua penangan perkara harus sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku. Dikatakan juga, meskipun kepala Kejari halbar sudah pindah tetap di tidak lanjuti.

“Apabila dalam proses penyelidikan dan sudah memenuhi unsur-unsur yang di sangkakan tetap di proses. Dan sebaliknya bila masih ada kekurangan, maka akan dicari untuk dilengkapi,” tutup Mien.(Anu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here