Lantik Calon Praja Muda IPDN, Wapres JK Berpesan Agar Mereka Adil untuk Semua

0
18
Wapres JK Lantik Calon Praja Muda IPDN Angkatan XVI di Kampus IPDN Sumedang, Jawa Barat, Selasa (6/8). Foto : Antar

KORIDORZINE, SUMEDANG – Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) pada Selasa, 6 Agustus 2019, di Lapangan Parade Abdi Praja, Kampus Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN), melantik 744 calon Pamong Praja Muda Angkatan XXVI.

Pada kesempatan itu, Wapres JK didampingi Ibu Mufidah Kalla, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo berserta istri, dan Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil beserta istri.

Pelantikan Calon Pamong Praja Muda itu ditandai dengan pengalungan penghargaan Kartika Astha Brata kepada lulusan terbaik program D-IV dan Kartika Pradnya Utama kepada lulusan terbaik program S-1. Kepada kedua lulusan terbaik itu Wapres JK juga menyematkan pin purna, dan memasangkan pangkat Pamong Praja Muda.

Wapres JK dalam sambutannya mengatakan, tugas Pamong Praja sangat mulia dan menentukan kemajuan bangsa dan negara. Menurutnya, Pamong Praja mempunyai kewajiban untuk melayani masyarakat secara keseluruhan, dengan cepat, sederhana, murah, tuntas dan memuaskan.

Wapres JK menggarisbawahi agar mereka sebagai Pamong Praja haruslah berbuat adil untuk semuanya.

“Jangan bekerja lambat, jangan berbelit karena pelayanan adalah tugas anda semua. Karier anda di masa datang akan ditentukan apa yang dibuat di masa kini,” tandas Wapres JK.

Wapres JK juga mengharapkan agar Pamong Praja memiliki pengetahuan dan pengabdian yang baik untuk masa depan. Ia mendaskan, Pamong Praja harus memahami kepentingan nasional juga kepentingan daerah.

“Anda pemimpin muda yang kita harapkan pada ultah satu abad republik ini nanti anda akan menjadi posisi penting di bangsa ini,” lanjut JK.

JK juga berharap para Pamong Praja agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Hal ini dikarenakan, Pamong Praja merupakan pewaris pemerintah untuk masa depan.

“Di samping tugas anda tentu anda menjadi alat pemersatu dan perekat bangsa, anda-andalah pemimpin daerah yang harus demokratis. Dan mendengarkan suara rakyat dan melayani masyarakat secara keseluruhan,” tukas Wapres JK. (UC/KP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here