Bupati Segera Menyerahkan Uang Saku Peserta Bambu Hitada

0
13
Atraksi pemain musik tradisional bambu tada saat mempersiapkan diri raih Rekor MURI di Festival Morotai 2019 dan untuk tampil di istana negara pada HUT RI ke-74. Foto : Halil

KORIDORZINE, MOROTAI– Bupati Pulau Morotai Benny Laos, Ahirnya memberi kepastian atas aksi unjuk rasa puluhan perwakilan peserta Bambu Hitada Festival Morotai 2019, Jumat 9 Agustus pagi di depan kediaman bupati. Para peserta kini mendapatkan titik terang.

Teka teki uang saku yang dijanjikan ke peserta Bambu Hitada asal Desa Pangeo, Desa Loleo, Desa Gorugo dan Desa Toara, kecamatan Morotai Jaya, Pulau Morotai telah dijawab Bupati Pulau Morotai Benny Laos, setelah menerima kordinator perwakilan dari 4 desa di kediamannya Jumat sore ini.

Kadis Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai, Nona N Duwila, saat di konfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya perwakilan dari 4 desa tersebut sudah bertemu bupati dan telah jelaskan kepada mereka bahwa anggarannya masuk pada APBD Perubahan sehingga diminta bersabar, karena pastinya diberikan.

“Sore ini perwakilan 4 desa itu sudah ketemu bupati. Uang saku tersebut akan di berikan langsung oleh Bupati usai sholat Idul Adha di desa mereka masing masing. Jadi sudah selesai, tidak ada masalah,” ungkapnya.

Menyangkut besaran uang saku seperti yang disampaikan Jufri koordinator Desa Pangeo, dibantah Kadispar Nona N Duwila. “Tidak benar jumlahnya sebesar itu, hanya dijanjikan akan diberikan dan pasti diberikan karena anggaran sudah di anggarkan di APBD-P,” tandasnya.

Hasil pertemuan koordinator masing-masing desa tersebut juga disampaikan Kepala Desa Loleo, Abdulah Totou. “Informasi dari koordinator desa Loleo bahwa mereka baru selesai diterima bupati di kediamannya dan bupati berjanji akan menyerahkan langsung ke desa masing-masing pada Minggu 11 Agustus usai sholat Idul Adha,” katanya.

Lanjutnya, bupati tunjuk 4 Kadis salah satunya DPMD untuk mempersiapkan acaranya di desa masing-masing pada hari Minggu siang karena Bupati turun langsung ke desa masing-masing. “Jadi acara makan-makan sambil Bupati serahkan uang saku para peserta bambu tada.” Terangnya.(LIL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here