Oktober, Pemkab Pati Buka Pendaftaran CPNS

0
107
Sekda Pati Suharyono. Foto : Wisnu

KORIDORZINE, PATI– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati sudah mengusulkan kebutuhan sebanyak 700 kuota untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk persiapan Pendaftaran CPNS yang akan dibuka secara serentak pada Oktober 2019.
“Sudah diusulkan untuk kebutuhan CPNS 2019 ke Kemenpan-RB, dan rencana test akan dibuka bulan Oktober,”Ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati Suharyono Jumat (9/8/2019).

Menurutnya, Meski untuk kebutuhan sudah diusulkan, namun untuk aturan penerimaan CPNS sekarang ini sudah berbeda, sebab Pemerintah Pusat (Pempus) hanya memberikan jatah kuota CPNS sebanyak 30 persen, dan PPPK sebanyak 70 persen,”Aturan sekarang dari pusat sudah berbeda, misalnya kita usulkan kuota 700, namun untuk jatah CPNS hanya diberikan 30 persen, dan yang 70 persen untuk PPPK,”Jelasnya.

Selain itu, Lanjut Sekda, Untuk PPPK hanya bisa diberikan jabatan fungsional, misalnya untuk guru, kesehatan, pranata komputer, arsip, auditor, Keuangan, dan lain-lain, dan itu berbeda dengan CPNS yang formasinya masih umum.

Disinggung soal kekurangan tenaga CPNS disejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Pati, Haryono mengaku bahwa itu sudah ditentukan dari pusat untuk ketentuannya CPNS hanya diberikan jatah 30 persen, dan PPPK 70 persen,”Itu sudah ketentuan, padahal kaya PPPK juga yang bayar Pemda, jadi harus disesuaikan dengan kebutuhan,”Tandasnya. (wis).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here