PPK Andi : Optimis Ruas Jalan Jailolo Tuntaskan Pada September

0
15
Ilustrasi pembangunan jalan di Halmahera Barat. Ditargetkan ruas jalan Jailolo rampung September 2019. Foto : Istimewa

KORIDORZINE, JAILOLO -Proyek hotmix ruas jalan Kota Jailolo yang bersumber dari anggaran dana pinjaman Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Maluku Utara baru akan diselesaikan bulan september.

Kabid Program Dinas PU-PR Halmahera barat yang juga Pejabat Pembuatan Komitmen (PPK) Hi Andi Isa menyatakan, Optimis ruas jalan kota Jailolo akan di selesaikan pada bulan September nantinya. pasalnya pekerjaan tersebut sesuai kontrak sudah berakhir pada Juni kemarin.

“Jalan ruas kota Jailolo, ditargetkan jika tidak ada halangan bulan depan (September) sudah selesai pengaspalan bahkan progres pekerjaan saat ini sudah mencapai 70 persen,”kata PPK halbar kepada media ini, Jumat (9/8/2019)

Menurut Andi, sebelumnya pekerjaan tersebut agak terlambat, karena material tidak sesuai spek dan harus di kembalikan ke tempatnya.”Bahan material yang saat ini baru dipakai bekerja sudah sesuai spek,”ujar Andi.

Proyek anggaran pekerjaan yang bersumber dari dana pinjaman Pemkab ini. Lanjut Andi sapaan akrabnya, benar adanya sudah masuk addendum, sehingga nanti ditagi denda keterlibatan usai pekerjaan selesai. Karena, pekerjaan tersebut sesuai kontrak selesai pada Juni lalu.

“Ruas jalan kota Jailolo yang sudah selesai di kerjakan seperti daerah Payo dan saat ini dilanjutkan ke seputaran desa Gufasa, Jalan Baru dan Hate Bica,” jelas Andi.(Anu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here