Suasana Pasar Kranji Bekasi H-1 Idul Adha Ramai

0
6

KORIDORZINE, BEKASI – Sehari menjelang Idul Adha 1440 H, atau bertepan dengan Sabtu (10/8), suasana pasar tradisional begitu ramai.

Pedagang yang menjajakan dagangannya terlihat begitu kewalahan melayani pembelinya. Meskipun jumlahnya banyak, namun antrian panjang terjadi hampir di semua penjual.

Nisya, salah satu pembeli mengaku hari ini tak seperti biasanya. Penjual ketupat mentah dan pernak-pernik Idul Adha terlihat di sepanjang jalan. Mereka hadir dadakan, karena sebelumnya tak terlihat ada penjaja hampir di setiap sudut pasar.

Bagaimana dengan harga kebutuhan pokok? Salah satu pedagang sayuran, Rukmini, mengatakan barang dagangannya ganti harga, bukan naik lagi. Cabai misalnya, harga perkilonya sudah menembus level Rp100 ribu per kilonya. Begitu juga sayuran lain. Alasannya, pemasok kurang karena panennya terbatas, belum turun hujan.

Kondisi ini menyebabkan penjaja makanan di warung makan sekitarnya mengaku kesulitan menentukan harga jualnya. Mereka akhirnya menaikkan sedikit harga jualnya. “Susah Mas, kita mau naik harga takut tidak ada yang beli. Ya, mau tidak mau naik harganya sedikit, asal laku,” aku Ujang, pedagang warung Sunda di Kranji. (OBI)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here