Setelah Putusan MK, KPU Kepsul Mulai Persiapkan Pleno Penetapan 25 Anggota DPRD Terpilih

0
18
Komisioner KPU Kepsul, Hamida Umalekhoa. Foto : Ekhy Drakel

KORIDORZINE, SANANA-Komisi Pemelihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Selasa (13/08) mulai mepersiapkan agenda pleno penetapan 25 anggota DPRD terpilih priode 2019-2024,yang bakal di gelar di ruangan aulah Kantor DPRD di bukit harapan Desa Pohea Kecamatan Sanana Utara,Rabu (14/8) besok.

Persiapan pleno penetapan anggota DPRD terpilih tersebut setelah KPU Kepsul menang dalam Sengketa Perselisihan Hasil Pemelihan Umum (PHPU) di Mahkama Konstitusi (MK), yang dimana Hakim MK memutuskan gugatan Caleg Partai PKPI dan Nasdem di Daerah Pemilihan II dan IV Kabupaten Kepsul di nyatakan gugur.

Ketua Devisi Sumberdaya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat, Hamida Umalekhoa, mengatakan, sesuai surat edaran, pleno penetapan perolehan kursi dan calon terpilih itu lima hari setelah pembacaan putusan MK,” jelasnya.

Rapat Pleno itu, lanjutnya, sudah berlangsung sejak bulan juli lalu. Hanya saja bertepatan dengan gugatan dari caleg Partai PKPI dan Nasdem di MK sehingga membuat pleno penetapan masi tertunda. Namun setelah Hakim MK menolak gugatan Caleg dari dua Parpol tersebut. Oleh nya itu, kami dari KPU kembali mempersiapkan agenda pleno penetapan 25 anggota DPRD terpilih,”Persiapan pleno penetapan sudah 100% tinggal di jalankan saja,”Ungkap mantan Wartawan Media Online Reporter Malut itu.(edl).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here