Janji Bupati Menyalakan Listrik Keliling Pulau Sulabesi dan Pulau Mangoli Mulai Terpenuhi

0
21
Foto bersama Bupati Hendrata Thes dan Perwakilan PLN Area Ternate, Kepala PLN Dofa. Foto : Ekhy Drakel

KORIDORZINE, SANANA-Janji Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes menyangkut dengan penerangan listrik PLN keliling Pulau Sulabesi dan Pulau Mangoli tak hanya isapan jempol, tapi janji itu mulai benar-benar terbukti dan sebagian besar masyarakat sudah menikmati penerangan listrik PLN.

Pulau Sulabesi yang dulu nya hampir sebagian besar masyarakat belum menikmati listrik PLN, namun setelah Hendrata terpilih sebagai Bupati, ia mulai perlahan-lahan berupaya menyalakan listrik keliling Pulau Sulabesi dan akhir nya semua itu mulai terwujud sehingga saat ini masyarakat Pulau Sulabesi pun menikmati listrik.

Setelah Pulau Sulabesi di kelilingi listrik PLN, Bupati Hendrata pun kembali fokus menyalakan listrik PLN keliling Pulau Mangoli. Seperti yang saat ini sudah terbukti di Kecamatan Mangoli Selatan (Mangsel).Kecamatan Mangsel yang membawahi lima Desa, yakni Desa Kaporo, Desa Wailab, Desa Waikafia, Desa Buya dan Desa Auponhia.Dari lima Desa tersebut, hanya tersisa Desa Auponhia yang belum menikmati listrik, sementara 4 Desa lain nya sudah menikmati listrik. Desa Auponhia saat ini sudah dalam tahapan pemasangan jaringan listrik dan tak lama lagi akan menikmati listrik seperti empat Desa lain nya.

Selain Kecamatan Mangoli Selatan (Mangsel), Bupati Hendrata Thes pun kembali meresmikan listrik menyala 24 jam di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Mangoli Barat (Malbar) dan Kecamatan Mangoli Utara (Maut), Rabu (14/08).Kedatangan Bupati Hendrata di Desa Dofa Kecamatan Mangoli Barat untuk meresmikan listrik 24 jam, didampingi Samsul Gaus dan Junaidi Ishak selaku perwakilan dari PLN Area Ternate, beserta sejumlah Kepala Dinas dan Bagian di lingkup Pemkab Kepsul, yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Namri Alwi, ST, Kabag Umum Julkifli Umasangadji, Kabag Kesra Haryono Subianto dan Kasatpol PP.

Kedatangan Bupati dan rombongan untuk meresmikan listrik menyala 24 jam di sambut meriah oleh masyarkat Desa Dofa Kecamatan Mangoli Barat dengan adat Cakalele di depan pelabuhan Dofa. Setelah di sambut dengan adat Cakalele, Bupati Hendrata Thes dan rombongan pung langsung berjalan menuju ke Kantor PLN.

Bupati Hendrata Thes dalam sambutan nya, mengatakan bahwa, hari ini menjadi sebuah sejarah bagi masyarakat Kecamatan Mangoli Barat (Malbar) dan Kecamatan Mangoli Utara (Maut) yang baru hari ini merasakan listrik menyala 24 jam. Oleh nya itu,harapan saya, dengan berfunsi nya listrik menyala 24 jam dapat meningkatkan perekonomian dan dapat memperbaiki seluruh aspek kehidupan masyarakat, baik Kesehatan, Pendidikan dan seluruh yang ada di sekeliling kita untuk menjadi lebih baik.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa persoalan listrik yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula, di saat pertama saya menjabat sebagai Bupati, penerangan listrik masi berada di posisi 51persen. Oleh nya itu, target kami di akhir tahun 2019 penerangan listrik di Pulau Sulabesi dan Pulau Mangoli akan terpenuhi menjadi 96 persen, artinya peningkatan hampir 100 persen meningkat.

Hendrata mengatakan, di tahun 2017-2018 sampai 2019, Pulau Sulabesi sudah ter aliri penerangan listrik di 41 Desa dan sudah di nikmati oleh masyarakat,”Itu baru tahun ketiga. Sementara untuk 37 Desa di Pulau Mangoli, target nya akan menyala di akhir tahun ini. Hendrata mengatakan, keberhasilan Pulau Sulabesi harus di rasakan juga oleh Pulau Mangoli,”Ungkap Bupati Hendrata dan di sambut tepuk tangan meriah oleh warga.

Usai memberikan sambutan, Bupati Hendrata pun langsung di bawa menuju ke ruangan mesin PLN dan langsung menghidupkan mesin pertanda listrik menyala 24 jam telah di resmikan di dua Kecamatan Tersebut. (Edl).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here