Penetapan Tersangka Kasus Panwaslu Kabupaten Halut serta Dinas Pertanian akan Diumumkan Secepatnya

0
17

KORIDORZINE, TOBELO – Kasus korupsi dana Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) Kabupaten Halmahera Utara tahun 2015 sebesar 1 Miliar Rupiah melibatkan sejumlah petinggi lembaga tersebut tinggal selangkah lagi sudah pada tahapan pada penetapan tersangka.

Kepala Seksi (Kasi) Intel, Kejaksaan Negeri Tobelo Erwin Nur Wahyudian mengakui pihaknya saat ini tengah melakukan pemeriksaan saksi.

Dari hasil pemeriksaan tersebut dugaan kuat berindikasi pada pidana korupsi.
“saat ini kasus tersebut sudah pada titik terang kami tinggal menunggu kapan penetapan setelah pemerisaan seluruh saksi”ucap Erwin saat di temui di ruangannya siang tadi (16/08).

Erwin juga membeberkan sejumlah saksi yang telah menjalani pemeriksaan masing masing berinisial A, R, S dan F serta beberapa orang lainnya.

Ketika di tanyakan dari inisial tersebut yang akan terlibat pada tahapan berikut, pihaknya belum bisa memberitahukan setelah penetapan tersangaka yang hanya tinggal menghitung hari.

Dijelaskannya pula, kasus Panwaslu Halut, sebelumnya mendapat berbagai laporan dari kalangan organisasi kepemudaan.
Menurutnya kasus tersebut tetap akan diselidiki sampai tuntas,

Erwin juga menambahkan, pihaknya saat ini tengah fokus pada dua kasus dugaan tindak pidana korupsi yaitu Kasus Panwaslu Kab. Halut dan Kasus Dinas Pertanian Kab. Halut.

Untuk itu, Penetapan tersangka kasus tersebut direncanakan bersamaan dengan kasus Panwaslu. (SMI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here