Wapres JK Umumkan Busana Adat Terbaik

0
10
Wapres JK berharap agar anggota DPR 2014-2019 bisa segera mensahkan RUU Pertanahan. Foto : Ist

KORIDORZINE,JAKARTA- Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-74 pada 17 Agustus 2019 ini boleh jadi merupakan yang terakhir diikuti Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK). Hal ini dikarenakan beliau akan segera mengakhiri jabatannya.

Oktober nanti, JK akan resmi meninggalkan jabatan tersebut karena presiden dan wakil presiden terpilih bakal dilantik.

Pada momen terakhir itu, JK pun diberi kehormatan untuk mengumumkan pemenang busana terbaik dalam peringatan upacara bendera ini.

”Berdasarkan penilaian juri, di mana bapak-bapak dan ibu-ibu sejak tiba, sejak masuk ke Istana telah dinilai,” kata JK di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

JK juga mengungkapkan para pemenang dengan kostum adat terbaik akan mendapatkan hadiah sepeda Merah Putih. Hal tersebut sontak disambut riuh tepuk tangan meriah dari para hadirin.

“Saya diminta untuk mengumumkan penilaian pakaian adat yang terbaik. Tentu pemenangnya mendapat hadiah,” ucapnya.

Dari penilaian sejak tadi pagi, juri memutuskan tiga nama peserta upacara dengan kostum adat terbaik. Peraih pertama diraih Khalidah yang mengenakan baju adat dari Nusa Tenggara Timur (NTT), peringkat kedua yakni H Bahrul yang mengenakan baju adat dari Kalimantan dan peringkat ketiga diraih oleh Nura Tristiana yang mengenakan baju adat Lampung.

Para pemenang ini tampak semringah ketika diminta maju ke depan panggung. Mereka mendapatkan hadiah sepeda yang diserahkan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi), didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo.(INS/UC/KP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here