Banyak Pimpinan SKPD Tak Hadir di Paripurna DPRD, Wabup Akan Lakukan Evaluasi

0
11
Wakil Bupati Halmahera Tengah Abdurrahim Odeyani, SH, MH. Foto : Istimewa

KORIDORZINE, WEDA – Wakil Bupati Abdurrahim Odeyani menegaskan akan mengevaluasi pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Halmahera Tengah (Halteng).

“Saya akan sampaikan ke Bupati Edi Langkara untuk mengevaluasi pimpinan SKPD yang sudah mulai malas,” tegas orang nomor 2 di Halteng itu.

Diketahui penegasan ini disampaikan Wabup di sela-sela paripurna pandangan fraksi terhadap APBD-P tahun 2019, Selasa (20/8) malam.

Menurutnya, paripurna itu wajib bagi SKPD untuk hadir supaya mendengar arahan dari anggota dan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). “Sangat disayangkan banyak SKPD yang tidak menghadiri paripurna APBD-P ,” ujar mantan Ketua DPRD Halteng itu dengan nada kesal.

Ketua DPD Partai Nasdem Halmahera Tengah ini mengungkapkan, APBD merupakan instrumen kebijakan untuk meningkatkan pelayanan umum dan kesejahteraan masyarakat. Sehingga, kehadiran SKPD sangat penting guna mendengar arahan.”Kita bekerja berdasarkan APBD. karenanya jangan main-main, ” tegas Odeyani.

Dikatakannya, Kepemimpinan Elang-Rahim, sudah satu tahun delapan bulan berjalan sehingga program yang belum berjalan harus dipacu. “Pacu program yang belum jalan untuk direalisasikan, ” pungkasnya.

Diketahui, pandangan fraksi atas APBD perubahan sebagian besar pimpinan SKPD tidak hadir sehingga diwakilkan kepada kepala bidang pada masing – masing Dinas.

“Ini karena tidak ada Bupati sehingga sebagian besar pimpinan SKPD tidak hadir, coba kalau Bupati ada berarti ruangan penuh.” Ujar salah satu ASN di kantor DPRD. (hrn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here