Lagi, Kebakaran Lahan Terjadi di Morotai

0
22

KORIDORZINE, MOROTAI- Baru senin kemarin kebakaran lahan di Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai terjadi di dua titik yakni depan Mako Lanal, Desa Juanga dan depan Asrama Tertonadi Desa Darame dan berhasil dipadamkan tim pemadam kebakaran.

Kini, pada Selasa (3/9), tepat pada pukul 15:00 WIT kebakaran lahan kembali terjadi di Kecamatan Morotai Selatan. Tepatnya, di belakang kantor Kementrian Agama.

Hal tersebut disampaikan Kabid Damkar, Satpol PP Kabupaten Pulau Morotai, Marwan Sidasi, kepada media ini, Selasa (3/9) melalui WhatsApp.

“Selasa hari ini pada jam 3 sore waktu setempat kebakaran lahan kembali terjadi, tepatnya di belakang kantor Kementrian Agama Pulau Morotai,” ungkapnya.

Setelah mendapat informasi tim pemadam kebakaran dibawah pimpinan Kabid Damkar Marwan Sidasi, langsung meluncur ke TKP dan melakukan pemadaman.

Pemadaman ini memakan waktu hampir satu jam baru, karena lahan yang terbakar lumayan luas.

“Kita butuh waktu kurang lebih 45 menit untuk memadamkan apinya. Karena, lahan yang terbakar kurang lebih 4 hektar luasnya,” terangnya.

Marwan, menilai kebakaran ini terjadi di duga karena unsur kesengajaan dari orang orang yang tidak bertanggung jawab yang dengan sengaja membakar rumput lalu membiarkan begitu saja dan apinya menyebar lebih luas.

“Untuk itu, saya himbau agar masyarakat punya kesadaran dalam memelihara lingkungan. Karena yang terbakar itu bukan hanya rumput tetapi, ada tanaman masyarakat berupa pisang dan lainnya,” imbuhnya.(LIL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here