PDIP Kepsul Tutup Tahapan Pengambilan Formulir Bacabup/Bacawabup

0
23
Sekretariat PDIP DPC Kepulauan Sula telah menutup tahapan pengambilan formulir. Foto : Ekhy Drakel

KORIDORZINE, SANANA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menutup tahapan pengambilan formulir bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kepsul periode 2020-2025, Kamis (5/09).

Sejumlah nama-nama bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati telah mengambil formulir, ada yang sudah berpasangan, ada juga yang Calon Bupati tapi belum ada pasangan Calon Wakil Bupati. Bahkan ada juga yang Calon Wakil Bupati tapi belum ada pasangan Calon Bupati.

Nama-nama yang telah mengembalikan formulirnya antara lain Bupati Hendrata Thes sebagai Calon Bupati petahana, Wakil Bupati Julfahri Abdula Duwila maju sebagai Calon Bupati.

Sementara pendatang baru yang juga sebagai putra dan putri Kepulauan Sula, diantaranya, Asrul Gailea maju sebagai Calon Bupati, Darwis Gorontalo maju sebagai Calon Bupati, Muhlis Fararuba maju sebagai Calon Bupati, Ridwan Soamole maju sebagai Calon Wakil Bupati, Hadija Tukuboya maju sebagai Calon Bupati dan Ketua DPC PDIP Kepsul M.Rido Guntoro maju sebagai Calon Wakil Bupati.

Sementara itu, tiga Bakal Calon Bupati yang sudah lengkap dengan wakilnya yakni Ikram Soamole Calon Bupati berpasangan dengan Sumitro Muhammadiyah mantan Ketua KPU Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Ali Sahban Duwila Calon Bupati berpasangan dengan Ilyas Yainahu yang juga sebagai salah satu Anggota DPRD Kepsul.

Bahkan ada juga pendatang baru dari Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah yang juga ikut mencalonkan diri sebagai Bupati Kepsul berpasangan dengan salah satu putra Sula, yakni Hi.Sale Marasabesy.

Ketua tim penjaringan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kepsul, Ihsan Fachri Kemhay mengatakan beberapa hari kemarin DPC PDIP telah membuka tahapan pengambilan formulir bagi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, dan hari ini tahapan pengambilan formulir akan ditutup.

“Sementara untuk Pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 11 sampai dengan tanggal 14 September,” jelasnya.(EDL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here