Sepekan, Ratusan Kendaraan di Morotai Kena Tilang

0
19
Operasi lalu-lintas Kie Raha 2019 di Kabupaten Morotai. Foto : Halil

KORIDORZINE, MOROTAI- Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Polisi Resort (Polres) Morotai gelar Operasi Patuh Kie Raha 2019, yang sudah berlangsung sejak tanggal 29 Agustus dan akan berakhir pada tanggal 11 September, kini memasuki hari ke-8 operasi dan berhasil menilang ratusan kendaraan, baik roda dua, roda tiga maupun roda empat dan lainnya.

Hal tersebut, disampaikan Kepala Satuan Lalulintas (Kasat lantas) Polres Pulau Morotai AKP. Daniel Maribunga,S.Pd, kepada media ini di Daruba, Kamis (5/9).

Daniel menyampaikan, Satuan lalu lintas melaksanakan giat penegakan hukum terhadap pelanggaran tertentu, kepada pelanggar lalu-lintas hari ke-8, Kamis (5/9), di dalam Kota Daruba berhasil menjaring ratusan kendaraan yang kena tilang, dengan beragam pelanggaran.

Operasi patuh lalu-lintas Kie Raha 2019 di Kabupaten Morotai. Foto : Halil

“Jumlah beragam kendaraan kena tilang hingga hari ini, sebanyak 108 pelanggaran yang ditilang, melalu aplikasi online ( E-Tilang),” ungkapnya.

Dijelaskannya, semua pelanggar yang terjaring operasi dan ditilang dendanya dibayarkan langsung ke Bank BRI. Untuk itu, diharapkan warga masyarakat pengguna kendaraan agar lebih meningkatkan tertib lalu-lintas, demi menjaga keselamatan selama berkendara di jalan.

Lebih laanjut diutarakannya, diharapkan kepada masyarakat pengguna jalan agar lebih meningkatkan tertib berlalu-lintas, demi untuk keselamatan seluruh warga masyarakat selama melaksanakan aktivitas dengan menggunakan kendaraan dijalan.

“Jadilah pelopor keselamatan dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” tambahnya.

Perlu di ketahui, bahwa malam ini, Satgas 2 Preventif Ops Patuh Kie Raha 2019 melaksanakan Patroli blue laight dalam kota Daruba dan sekitarnya. Hal ini dilaksanakan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu-lintas selama pelaksanaan Operasi, guna wujudkan Kamseltibcarlantas diwilayah Kabupaten Pulau Morotai. (LIL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here