Kawasan Kantor Bupati Halut Jadi Wisata Kota

0
13
Pencanangan Kantor Bupati Halmahera Utara sebagai destinasi wisata. Foto : Sami

KORIDORZINE, TOBELO – Memperingati Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke – 36 yang jatuh pada hari ini, Jum’at (06/09) Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara mencanangkan kawasan kantor Bupati sebagai salah satu distinasi wisata di Halmahera Utara.

Bupati Halmahera Utara Ir.Frans Manery mengatakan, pencanangan kawasan Kantor Bupati sebagai alun-alun dinilai tepat, selain luas oleh masyarakat menjadikan kawasan ini sebagai sarana untuk berolahraga serta hiburan keluarga.

Untuk itu, dirinya menghimbau dengan dicanangkannya kawasan Kantor Bupati sebagai destinasi wisata, diharapkan para pengunjung sanantiasa menjaga kebersihan dan ketentraman.

Pencanangan destinasi wisata kota diawali dengan sejumlah kegiatan olahraga bersama masyarakat Tobelo yakni senam Zumba, sepeda dan jalan santai dengan rute depan kantor Polisi Militer (PM) sampai depan kantor bupati. Kegiatan ini diikuti oleh semua instansi pemerintahan, dan TNI Polri. Menariknya, ada doorprize untuk pemenang undian yakni 10 voucher makan gratis di rumah makan Dabiloha, dan 10 voucher di rumah makan Amazy. Tak ketinggalan, lomba goyang Tobelo (Dance Kids) tingkat sekolah dasar juga ikut memeriahkan kegiatan pencanangan Alun-alun Kantor Bupati Halmahera Utara.

Tidak hanya itu, pemerintah daerah pada malam nanti juga akan menggelar kopi Biora (Basingga dulu la bacarita), yang di agendakan pada pukul 20.00 WIT di halaman taman tugu air Nusantara, depan kantor bupati. Kopi Biora ini bertema “Gemar Berolah Raga, Prestasi Membangun Negeri”.(SMI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here