Lagi, 3 Hektar Lahan di Morotai Terbakar Sore Ini

0
9
Kebakaran lahan kembali terjadi di Morotai, Sabtu (7/9) sore. Foto : Halil

KORIDORZINE, MOROTAI- Baru 3 jam berlalu kebakaran lahan 2 hektar di depan kafe bitz Desa Pandanga terbakar habis dan lelah tim pemadam kebakaran belum hilang, sudah terjadi kembali kebakaran lahan di depan asrama Angkatan Udara dekat desa pandanga. Sabtu, 7 September 2019 Pukul 16.40 WIT.

Hal tersebut disampaikan Kabid Damkar Satpol PP Kabupaten Pulau Morotai, Marwan Sidasi, kepada media ini melalui WhatsApp, Sabtu sore ini.

“Keringat belum lagi kering, capek belum hilang karena baru selesai memadamkan api di desa pandanga yang menghanguskan lahan 2 hektar. Kini, kebakaran lahan terjadi di depan asrama angkatan udara di kiri jalan umum menuju Desa Pandanga,” ungkap Marwan.

Petugas Damkar Kab. Pulau Morotai kembali berjibaku melawan amukan si jago merah yang melalap lahan di Morotai Sabtu (7/9) sore ini. Foto : Halil

Lanjutnya, kebakaran tersebut juga diiduga ada orang yang sengaja membuang puntung rokok di rumput yang kering sehinggi memicu terjadinya kebakaran.

“Kami terima laporan, kebakaran jam 15.30 WIT dari anggota TNI AU yang ke kantor Damkar dan kebakaran di duga unsur kesengajaan orang yang tidak bertanggung jawab dengan membuang puntung rokok,” ujarnya.

Atas laporan itu, tim damkar secara tanggap meluncur ke TKP dan berhasil memadamkan kebakaran tersebut.

“Lahannya kurang lebih 3 hektar, hanya kebakarannya menyebar di beberapa titik dan belum terlalu meluas, sehingga dapat dipadamkan lebih cepat, tepat selesai pukul 17.00 wit.” Ucapnya.(LIL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here