Operasi Patuh Kie Raha Sistem Hunting Hari Ini Menyasar Kelompok Anak Muda

0
13
Operasi Patuh Kie Raha 2019 sistem hunting menyasar anak muda. Foto : Halil

KORIDORZINE, MOROTAI- Meningkat pesatnya anak anak muda di pulau morotai yang mengendarai kendaraan roda dua (motor) tidak menggunakan helm, spion, klakson dan menggunakan knalpot racing serta mengendarai dengan kecepatan tinggi telah mengabitkan jumlah lakalantas terus meningkat.

Kondisi tersebut, membuat hari ini, minggu (8/9) Satlantas Polres Morotai menggelar operasi husus kepada kelompok anak anak muda yang sering berkendaraan dengan cara ugal ugalan di jalan raya.

Hal tersebut, disampaikan Kasat Lantas Polres Morotai, AKP. Daniel Maribunga,S.Pd, kepada media ini, minggu (8/9) malam ini.

“Minggu hari ini pelaksanaan operasi Patuh kie raha 2019 dengan sistim hunting dalam rangka menekan angka pelanggaran lalu lintas yang di dominasi oleh kelompok anak-anak muda yang tidak tertib, serta mengendarai kendaraan roda dua dengan kecepatan tinggi,” ungkapnya.

Menurut Dani, kelompok anak-anak muda yang mengendarai kendaraan motor dengan kecepatan tinggi dan sering ugal ugalan di jalan raya sangat membahayakan keselamatan mereka di jalan dan juga keselamatan pengendara lain.

“Kami mohon warga masyarakat, terutama kelompok anak muda agar lebih meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas, agar bisa terhindar dari kecelakaan dengan fatalitas tinggi( korban luka berat bahkan meninggal dunia ) akibat kurangnya kesadaran hukum di jalan,” tegasnya.

Untuk itu, Kasat Lantas yang low profil ini meminta kepada seluruh pengendara agar patuhi aturan berlalu-lintas.

“Budayakan keselamatan dan jadilah pelopor tertib berlalu lintas menuju kota Morotai yang tertib dan maju,” ajaknya.

Perlu di ketahui, jumlah penindakan dengan sistem tilang online ( E- Tilang ) hari ini Minggu 8 September 2019 sebanyak 30 pelanggar. sehingga total jumlah pelanggaran yang ditilang dengan sistim aplikasi E- Tilang sejak 29 Agustus hingga minggu 8 September 2019 sebanyak 184 pelanggar.(LIL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here