Rekomendasi Gerindra untuk Calon Walikota Ternate Menunggu Sampai Selesainya Tahap Penjaringan

0
15

KORIDORZINE.COM Ketua tim penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota ternate periode 2019-2024, Tris Suparno, kembali mempertegas bahwa tahapan penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota ternate masih berlangsung dan tinggal dua tahapan lagi yakni survey dan uji kelayakan dan kepatutan (fit and propert test).

Untuk survey menurut Tris cukup dilakukan tim survey yg dibentuk partai. ” dan saya jamin indepensinya dari tim survey yg kami bentuk,” kata Tris.

Ketika ditanya waktu pelaksanaan survey, Tris mengaku paling lambat akhir september ini sdh ada hasilnya. Sementara uji kelayakan dan kepatutan dilaksanakan setelah hasil survey diketahui. Uji kelayakan dan kepatutan kata Tris, akan melibatkan kalangan akademisi dari perguruan tinggi yg ada di Maluku Utara.

Tris yg juga sekretaris DPC Gerindra Kota Ternate itu berharap kepada bakal calon walikota dan wakil walikota yg sudah memenuhi syarat dan dinyatakan lolos tahapan administrasi, sebaiknya fokus mempersiapkan apa2 yg harus dipersiapkan agar bisa mendapatkan hasil terbaik survey dan uji kelayakan dan kepatutan nanti.

“Sebagai calon pimpinan daerah tentu akan lebih elok tertib mengikuti tahapan dan mekanisme yg ada daripada liar kasak kusuk bermanuver apalagi sampai mengklaim dan memviralkan seakan akan rekomendasi sudah dalam genggamannya,” sindir Tris.

  • Kata Tris kenapa ia perlu mengingatkan ini karena sudah ada berita salah satu media online yg menberitakan bahwa ada kecenderungan rekomendasi Gerindra diberikan kepada ikbal amin, satu dari bakal calon yg terdaftar.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here